Berita

Banking School Seminar

marketing competition marketing competition marketing competition Humas ABFI Institute Perbanas bekerjasama dengan Indo Pos menyelenggarakan seminar dalam rangka memberikan pengenalan dunia perbankan bagi siswa SMA se-Jabodetabek. Penyelenggaraan seminar yang dihadiri perwakilan siswa SMU/SMK se-Jabodetabek yang berperingkat 1 sampai 10 di sekolah masing-masing dan didukung oleh Bank DKI tersebut menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi yang dalam hal ini adalah para bankir.

marketing competition marketing competition Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Wilson R.L. Tobing, Ph.D. Pada sesi pertama hadir sebagai pembicara Bapak DR. Fatchudin (Mantan Dirut Bank Tabungan Negara) dengan menyampaikan materi seminar berjudul “Prospek Dunia Perbankan” dan Ibu Winny E. Hasan (Dirut Bank DKI) dengan materi berjudul “Menjadi Bankir Profesional”. Kedua pembicara mendapatkan apresiasi dari para siswa peserta seminar dengan mengajukan berbagai pertanyaan. Tidak ketinggalan Bank DKI memberikan hadiah bagi para penanya berupa tabungan yang jumlahnya jutaan rupiah. Dalam sesi pertama tersebut seminar dipandu oleh moderator Bapak Imam Syafi’i (Pemimpin Redaksi Indo Pos).

Pada sesi kedua menghadirkan Bapak Sigit Pramono sebagai pembicara dengan judul “Tantangan Seorang Bankir” dan Ibu Dr. Retno Iswari (Pemilik Ristra Cosmetics) dengan judul “Kreatif Membangun Usaha Sendiri”. Berbekal pengalaman pribadi Bapak Sigit Pramono dan Ibu Dr. Retno Iswari memaparkan berbagai cara menghadapi tantangan sebagai seorang bankir dan berbagai kiat dalam membangun kewirausahaan dan entrepreneurship . Pada sesi kedua tersebut bertindak sebagai moderator Ibu Andayani Saputra (Dosen ABFI Institute Perbanas).

Lainnya