Berita

Apconnex 2007

apconnex Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) menyelengarakan acara The Asia Pacific Conference & Exhibition on Banking Technology bertempat di Jakarta Convention Centre. Perhelatan akbar yang berlangsung sejak 9 sampai dengan 11 Mei 2007 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Materi yang ditampilkan meliputi teknologi perbankan, merger dan akuisisi, perbankan syariah, serta microfinance.

Menurut ketua Umum Perbanas Bapak Sigit Pramono, industri perbankan telah mengalami perbaikan yang ditunjukkan oleh profitabilitas, kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) hingga rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Rratio/CAR). Namun, peran perbankan menjadi salah satu pendorong laju perkembangan usaha belum maksimal. Hal tersebut ditunjukkan dengan rendahnya loan to deposit ratio dan sebagian besar perbankan nasional menempatkan kelebihan likuiditasnya pada sertifikat Bank Indonesia.
Disamping konferensi acara tersebut juga diisi dengan pameran yang diikuti oleh industri perbankan dan teknologi, serta tidak ketinggalan STIE dan STIMIK Perbanas juga ambil bagian dengan membuka stand Asian Banking and Finance Institute (ABFI) Perbanas. Dalam kegiatan tersebut ABFI memperkenalkan rencana berdirinya dengan C. Harinowo, Ph.D sebagai salah satu pembicara dalam segmen pendidikan disamping beberapa pembicara dari kalangan dunia pendidikan dalam maupun luar negeri.

Lainnya