Berita

Seminar Banking Microfinance

Forum Dosen STIE Perbanas Jakarta bekerjasama dengan German Technical Corporation, BRI, Bank Bukopin, Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Jamsostek mengadakan seminar Banking Microfinance. Dalam seminar ini disajikan beberapa tema yang membahas tentang sektor Keuangan Mikro dan Perbankan.

Sesi I "Memberdayakan Keuangan Mikro, Kebijakan Pemerintah dan Bank Sentral (BI)".
Pembicara dalam sesi ini: DR. Mulyaman Hadah (BI), DR. Michael Hamp (GTZ), Rudjito, S.E. (Presiden Komisaris BRI).
Sebagai Pembahas: Glen Glenardi (Dirut Bank Bukopin) dan sebagai Moderator : Drs. Selamet Riyadi, Msi (Dosen STIE Perbanas Jakarta ).

Sesi II "Tantangan Penggalakan Pemberdayaan Sektor MIkro Banking".
Pembicara dalam sesi ini: Prof. DR Gunawan Sumodiningrat (Komite Penanggulangan Kemiskinan), Ir Priyambodo, M.S (Asdep Pemberdayaan LPB Meneg Koperasi dan UKM), Drs. Sony Harsono, M.M (Ketua Perbarindo).
Sebagai pembahas: Drs Abdul Salam, M.M (Permodalan Nasional Madani), Bambang Ismawan (Gema PKM) dan sebagai moderator A.M. Aviliani, S.E, M.Si.

Seminar ini diadakan pada tanggal 21 September 2005 mengambil tempat di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta selatan, Sebagai Keynote Speaker Dr. Miranda Gulthom (Deputi Senior Gubernur BI) yang diwakili oleh Ibu Detty H. Agustono (Deputi Direktur Biro Kredit Bank Indonesia) dan sekaligus membuka seminar ini yang didampingi oleh Bapak Bambang Trihartanto, P.hD (Ketua STIE Perbanas Jakarta) dan Dr. Michael Hamp (Direktur GTZ), Bapak Rushadi, S.E, M.Si (Ketua Forum Dosen STIE Perbanas Jakarta).

Lainnya