Berita

Orientasi Mahasiswa (ORDIK) STIE PERBANAS 2006

ordikOrientasi Pendidikan (ORDIK) merupakan tradisi bentuk penerimaan mahasiswa baru STIE Perbanas Jakarta. Acara yang berlangsung tanggal 7 sampai dengan 9 September 2006 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Perbanas yang diwakili oleh Bapak Danny Hartono, Sekjen Perbanas Pusat dan secara simbolis Bapak Sukatmo Pamosukarso, yang mewakili Ketua Umum Perbanas Pusat, berkenan menyematkan nama peserta kepada peserta ORDIK dengan didampingi oleh Bapak Dradjat B. Prasetyo Ketua STIE Perbanas, Bapak A. Dewantoro Marsono Puket I, Bapak Arus Akbar Silondae, Puket III, Bapak David Situmorang Puket IV dan Pejabat dilingkungan STIE Perbanas.

Dalam acara Ordik di STIE Perbanas Jakarta tidak ada perpeloncoan. Yang diberikan kepada mahasiswa baru adalah penjelasan perubahan paradigma yaitu perubahan pendidikan di bangku sekolah (SMU) ke Sistem Pendidikan di Perguruan Tinggi, penjelasan mengenai proses pembelajaran di perguruan tinggi (Sistem SKS), peraturan Akademik yang disampaikan oleh Ibu Diah Ernawati (Kabag Akademik), serta diberikan penjelasan mengenai Tata Tertib, kegiatan ekstra kurikuler (Minat & Bakat, Penalaran dan Kesejahteraan Mahasiswa) yang disampaikan oleh Bapak A. Fikri Zein, (Kabag Kemahasiswaan). Pada kesempatan Ordik kali ini Psikolog kondang Tika Wibisono dan Ratih Ibrahim bergantian dari tanggal 7 dan 8 September memberikan arahan dan pembekalan kepada Mahasiswa baru mengenai perubahan paradigma tersebut yang didampingi oleh Alumni yang sukses antara lain Candra Dewi yang bekerja di Metro dan JAK TV dan Troy Reza Waroka (Direktur Mahaka Advertising). Selain itu para mahasiswa baru diperkenalkan secara langsung melalui pemutaran film Ormawa oleh Unit Kegiatan Mahasiswa yang berisi mengenai aktivitas dari unit kegiatan mahasiswa yang ada di STIE Perbanas. Yang tak kalah serunya dari acara di atas, pada Ordik ini para mahasiswa baru diberikan games dan debat kelompok.

SELAMAT BERGABUNG DI KAMPUS STIE PERBANAS TERCINTA TUNJUKAN AKTIVITAS, KREATIVITAS, DAN PRESTASI

ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik ordik

Lainnya